Kamis, 19 April 2012

Peluang usaha dengan modal kecil

pelajari ini mungkin ini bisa membantu anda dalam memecahkan masalah keuanagan

1. Siapkan Mental Pengusaha ::::: - buang jauh-jauh rasa malu, karena perasaan itu akan membuat batas dalam pikiran kita untuk berpikir dan melangkah. - Jangan menunggu memulai sesuatu dengan persiapan yang penuh,kita harus berani menjalani apapun karena ilmu bukan hanya datang dari sebuah persiapan matang melainkan dari sebuah pemahaman atas kesalahan kita dalam melangkah. - buang jauh charakter pekerja : tunggu perintah, kurang inovatif, tidak pernah memaksa otak untuk berpikir lebih, mencari zona aman
2. Visi dan Misi Jelas ::::: sebelum memulai usaha yang pasti kita harus mempunyai sebuah gambaran apa yang akan kita lakukan. (bidang usaha,mekanisme produksi / pelaksanaan,pangsa pasar, cara distribusi product,promo) so....jangan terlalu banyak berpikir lagi, setelah hal itu kita lakukan baru pikiran kita akan berjalan untuk menghadapi proses selanjutnya adalam berwira usaha.
3. siapkan modal ::::: wirausaha yang ulet harus mempunyai modal :niat dan deskripsi jelas tentang usahanya. ingat "kepercayaan akan mengalahkan berapa besarpun modal anda secara materi"
4. tutup telinga sebelah ::::: seorang pengusaha harus memahami pengertian "dimana pohon berdiri tinggi, disitu pula angin akan berhembus kencang".setiap anda melangkah anda pasti akan menuai sebuah kontroversi, dan jika orang sekitar anda memperlihatkan kontroversi akan usaha yang akan anda rintis tsb maka step awal anda sudah bisa dikatakan "BERHASIL".berarti anda sudah menjadi salah satu bagian dari orang yang inovatif.tetapi jangan membatasi semua pendengaran anda terhadap semua pandangan yang kontroversi tsb,teruslah berpikir karena mungkin itu bisa menjadi masukan untuk mewujudkan ide gila anda.
5. bersahabatlah dengan kegagalan anda ::::: dengan melakukan hal itu maka anda akan dapat memahami dimana letak kesalahan anda dan mencari celah untuk menyelesaikan hambatan yang ada.
6. ikuti perkembangan zaman ::::: anda juga harus mengamati kemana arah zaman ini bergerak,carilah ruang agar "ide gila anda" dapat berjalan seiring dengan kenyataan.
7. hiraukan yang lain :::::
jangan pernah mengubah prinsip anda (bukan proses) di tengah "jamur motivator". pelajari saja dan renungkan semua proses alam yang akan menimpa anda.hati anda adalah motivator yang baik yang pernah ada. semoga ide gila seorang enterpreneurship ini dapat menjadi jembatan pikiran anda untuk membuka pintu segudang kreatifitas anda.....salam

Jangan bengong.... BRANI COBA GA????

Tidak ada komentar:

banner iklan